PKKMB 2022 AKIS Kota Sabang

Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022, dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Mahasiswa AKIS Cerdas dan Unggul Untuk Indonesia Sehat di Era Revolusi Industri 5.0”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Aida Khairunisa, S.S.T., M.Si selaku Direktur AKIS Kota Sabang. Dalam sambutan beliau menyampaikan capaian dari kegiatan PKKMB AKIS 2022 ini yaitu Mahasiswa baru dapat mengenal dunia kampus, budaya akademik, Visi dan Misi, serta memiliki kebanggaan terhadap Almamater AKIS Kota Sabang.

Kegiatan PKKMB diselenggarakan pada tanggal 29 s.d 31 Agustus 2022 yang diikuti seluruh mahasiswa baru AKIS Kota Sabang. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Pulung Herdianto, SKM., MM menyampaikan kepada peserta PKKMB bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, terdapat hal yang harus diperhatikan yaitu bagi peserta yang meninggalkan satu hari mengganti pada tahun berikutnya sebanyak 1 hari, sedangkan bagi Peserta yang meninggalkan 2 atau 3 hari mengulang PKKMB tahun berikutnya. Maka diharapkan seluruh peserta agar dapat menjaga diri sehingga dapat mengikuti PKKMB sampai selesai.

Melalui kerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM AKIS) kegiatan PKKMB 2022 dapat diselenggarakan, dalam pelaksanaannya Abdul Manaf selaku Ketua BEM AKIS Periode 2021/2022 turut memberikan sambutan, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta PKKMB AKIS 2022, beliau berharap seluruh peserta dapat berperan aktif selama kegiatan PKKM berlangsung, sehingga dapat memahami seluruh materi yang diberikan.

Panitia kegiatan PKKMB AKIS 2022 menyusun beberapa materi yang akan diberikan kepada peserta PKKMB meliputi pengenalan Bagian Akademi, Bagian Kemahasiswaan, Bagian Administrasi dan Kepegawaian, serta sarana dan prasarana dilingkungan kampus AKIS Kota Sabang. Panitia juga menghadirkan Narasumber dari luar kampus seperti Kepala BNN Kota Sabang dengan materi “Pengaruh dan Bahaya NAPZA”, Kepala Polres Kota Sabang dengan materi “Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme”, Direktur RSUD Kota Sabang dengan materi “Pengenalan Lahan Praktik” serta Ketua PPNI Kota Sabang dengan materi “Pengenalan Organisasi Perawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.